Berita InternasionalKabar Saudi

Pusat Saudi memberdayakan perempuan di sektor lingkungan hidup

Pusat Nasional untuk Kepatuhan Lingkungan baru-baru ini melaporkan adanya peningkatan yang signifikan dalam jumlah perempuan yang melakukan inspeksi lingkungan.

Pusat Kepatuhan Lingkungan Nasional baru-baru ini melaporkan adanya peningkatan yang signifikan dalam jumlah perempuan yang melakukan inspeksi lingkungan. (@ncecksa)


Dibandingkan dengan tahun lalu, telah terjadi peningkatan lebih dari 360 persen dalam jumlah perempuan yang terlibat dalam inspeksi, demikian dilaporkan Saudi Press Agency.
Hal ini sejalan dengan pengumuman pusat tersebut tentang peningkatan jumlah tur untuk mengontrol standar kualitas tahun ini menjadi 22.000 tur.
Jumlah inspektur laki-laki juga mengalami pertumbuhan sebesar 10 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, sehingga totalnya menjadi 263 orang.
Sementara itu, jumlah inspektur wanita meningkat empat kali lipat selama periode yang sama, mencapai 111 orang.
Pusat tersebut memuji efisiensi para inspektur perempuan dalam menerapkan kriteria dan kondisi lingkungan setelah menerima pelatihan yang tepat. Peningkatan jumlah inspektur perempuan sejalan dengan tujuan pemberdayaan perempuan dalam Visi Saudi 2030.
Mereka dipilih sesuai dengan kriteria dan ketentuan pekerjaan setelah mereka memenuhi persyaratan, termasuk memiliki gelar sarjana atau master dalam disiplin ilmu lingkungan.
Pusat ini baru-baru ini menandatangani perjanjian dengan Universitas King Khalid untuk program pascasarjana dalam ilmu lingkungan, yang bertujuan untuk mendorong pendaftaran mahasiswa serta penelitian dan studi.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!