Berita InternasionalKabar Saudi

Lebih dari 600% peningkatan ruang hijau di wilayah Makkah selama 5 bulan terakhir

Pusat Nasional Pengembangan Tutupan Vegetasi dan Penanggulangan Penggurunan telah mengumumkan peningkatan 600% tutupan vegetasi di wilayah Mekkah selama lima bulan terakhir dari Agustus hingga Desember 2023. Peningkatan ini disebabkan oleh kondisi hujan selama periode tersebut, dengan curah hujan mencapai 200 mm di beberapa daerah.

Analisis data penginderaan jauh menunjukkan bahwa total luas tutupan vegetasi di Makkah pada bulan Agustus adalah 3.529,4 kilometer persegi, mewakili 2,3% dari total luas wilayah tersebut. Area ini secara bertahap meningkat pada bulan-bulan berikutnya dengan meningkatnya curah hujan, mencapai 26.256 kilometer persegi pada akhir tahun.

Pada Desember 2023, tutupan vegetasi mencakup 17,1% dari total luas wilayah Makkah, terutama di pegunungan dan dataran tinggi yang sejajar dengan pantai Laut Merah, dengan ketinggian berkisar antara 500 hingga 2.600 meter. Ini termasuk kegubernuran Makkah, Taif, Al Laith, Al Jumum, Al Kamil, dan Khulais.

Pusat nasional melakukan studi tentang status area tutupan vegetasi dan memantau perubahan di lokasi proyek penanaman pohon. Pusat ini juga melacak perubahan tutupan lahan, menghitung volume curah hujan, dan menilai kesehatan tanaman, dengan menggunakan teknologi penginderaan jarak jauh dan kecerdasan buatan. Hal ini berkontribusi pada pencapaian target proyek penanaman pohon dan inisiatif Saudi Green.

Pusat ini juga bekerja untuk melindungi lokasi tutupan vegetasi di Kerajaan setelah mempelajari semua variabel di ruang hijau, dan mengembangkan kemampuan untuk mempersiapkan dan memitigasi kekeringan.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!