Berita InternasionalGo To SaudiKabar Saudi

Otoritas Laut Merah Saudi memulai inspeksi izin untuk kegiatan pariwisata

Otoritas Laut Merah Saudi, regulator utama kegiatan pariwisata pesisir di Laut Merah Kerajaan, telah memulai inspeksi sebagai prasyarat untuk mengeluarkan izin untuk melakukan kegiatan pariwisata pesisir, otoritas tersebut mengatakan pada hari Kamis.

Inspeksi dimulai dengan 14 kunjungan di Jeddah, Jazan dan Al-Laith, sebagai persyaratan untuk melisensikan operator marina dan agen pariwisata bahari, sesuai dengan peraturan baru yang mulai berlaku pada 5 November 2023.

Peraturan tersebut merupakan hasil kolaborasi antara SRSA dan mitra dari sektor publik dan swasta, dan memainkan peran penting dalam memenuhi misi otoritas untuk memfasilitasi industri pariwisata pesisir yang berkembang, sekaligus memastikan kelestarian lingkungan.

Perizinan operator marina wisata akan memfasilitasi manajemen operasi marina, meningkatkan layanan pelanggan, dan memastikan lingkungan yang aman bagi kapal pesiar dan mereka yang mengunjungi Laut Merah.

Lisensi pariwisata pantai yang baru merupakan langkah perintis dalam mengembangkan pariwisata pantai di Arab Saudi.

SRSA mengatakan bahwa pihaknya tetap berkomitmen untuk berkolaborasi dengan mitra sektor publik dan swasta untuk memungkinkan kegiatan navigasi dan wisata bahari di sepanjang pantai Laut Merah yang sejalan dengan tujuan Visi Saudi 2030.

Otoritas ini didirikan pada November 2021 untuk mengatur kegiatan navigasi dan wisata bahari.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!