Berita InternasionalKabar Saudi

Mahasiswa Arab Saudi menangkan kontes kuliner di universitas AS

Mahasiswa asal Arab Saudi, Huthaifa Mohammed Al-Hamwi, berhasil meraih juara pertama dalam kompetisi kuliner yang diselenggarakan oleh University of North Alabama, Amerika Serikat.

Al-Hamwi, seorang mahasiswa di jurusan seni kuliner di universitas tersebut, terdaftar dalam program beasiswa Penjaga Dua Masjid Suci, demikian laporan Kantor Berita Arab Saudi (SPA), Rabu.

Kompetisi ini berlangsung selama tiga bulan dan diikuti oleh 12 siswa dari berbagai negara yang berlomba-lomba untuk meraih kemenangan.

Al-Hamwi merupakan salah satu mahasiswa terbaik di jurusan tersebut, yang baru-baru ini diperkenalkan oleh Kementerian Pendidikan sejalan dengan Visi Saudi 2030, yang memberikan dukungan kepada sektor-sektor yang menjanjikan.

Dia memuji upaya atase kebudayaan di Kedutaan Besar Arab Saudi di Amerika Serikat yang telah memfasilitasi pendaftarannya.

Al-Hamwi lulus dari perguruan tinggi teknik di wilayah Makkah dengan jurusan pariwisata dan manajemen hotel, dan memperoleh pengalaman yang luas di Arab Saudi sebelum pergi ke Alabama.

Ini termasuk bekerja di hotel-hotel di sekitar Masjidil Haram dan pelatihan di bawah program Kota Ekonomi Raja Abdullah, yang didukung oleh Pangeran Khalid Al-Faisal, penasihat Raja Salman dan gubernur Makkah.

Al-Hamwi termasuk di antara 10 orang yang berprestasi dalam program tersebut.

Dia mengatakan bahwa dia telah meyakinkan departemen seni kuliner di Alabama untuk memasukkan hidangan seperti kabsa dan moussaka di samping masakan internasional lainnya, dengan tujuan untuk mempromosikan masakan Saudi di universitas.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!