Berita InternasionalKabar Saudi

Arab Saudi tangkap 15.245 Imigran Ilegal dalam sepekan

Sekitar 15.245 pelanggar undang-undang kependudukan, ketenagakerjaan, dan peraturan keamanan perbatasan ditangkap di berbagai wilayah di Kerajaan dalam waktu seminggu.

Menurut Kementerian Dalam Negeri, penangkapan dilakukan selama kampanye lapangan gabungan yang dilakukan oleh berbagai unit pasukan keamanan di seluruh Kerajaan selama seminggu dari tanggal 10 hingga 16 Agustus.

Penangkapan tersebut mencakup 8.539 pelanggar sistem residensi, 4.253 pelanggar peraturan keamanan perbatasan, dan 2.453 pelanggar undang-undang ketenagakerjaan.

Sebanyak 829 orang lainnya ditangkap ketika mencoba melintasi perbatasan ke Arab Saudi, 53% dari mereka adalah warga Yaman, 44% dari Ethiopia, dan 3% dari kebangsaan lain, dengan 60 pelanggar ditangkap ketika mencoba melintasi perbatasan untuk keluar dari Arab Saudi.

Tiga orang, yang terlibat dalam pengangkutan dan penampungan para pelanggar peraturan tempat tinggal dan kerja serta melakukan kegiatan penyamaran, ditangkap.

Sebanyak 39.674 pelanggar saat ini sedang menjalani prosedur karena melanggar peraturan, di mana 32.636 di antaranya adalah laki-laki dan 7.038 perempuan.

Dari jumlah tersebut, 33.579 pelanggar dirujuk ke misi diplomatik mereka untuk mendapatkan dokumen perjalanan, 1.924 pelanggar dirujuk untuk menyelesaikan reservasi perjalanan mereka, dan 9.104 pelanggar dideportasi.

Kementerian Dalam Negeri menekankan bahwa siapa pun yang memfasilitasi masuknya penyusup ke dalam Kerajaan atau memberinya transportasi atau tempat tinggal atau bantuan atau layanan apa pun akan dihukum dengan hukuman hingga 15 tahun penjara, dan denda maksimum SR1 juta, di samping penyitaan alat transportasi dan akomodasi.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!