Berita InternasionalKabar Saudi

Memotret kartu identitas nasional Saudi untuk digunakan di Aplikasi Tiktok tidak diperbolehkan

Badan Status Sipil Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengklarifikasi bahwa tidak diperbolehkan mengambil foto KTP warga negara Arab Saudi untuk digunakan dalam aplikasi media sosial TikTok. Pengungkapan ini dilakukan setelah seorang warga mengeluhkan permintaan TikTok untuk memotret KTP dari segala penjuru dan melampirkannya di aplikasi tersebut.

Badan Status Sipil juga menekankan bahwa bank tidak diizinkan untuk memfotokopi KTP dan hanya dapat meninjau datanya dan mengembalikannya kepada pemiliknya

Badan Status Sipil juga menegaskan bahwa bank tidak diperbolehkan untuk memfotokopi KTP dan hanya dapat meninjau datanya dan mengembalikannya kepada pemiliknya. Klarifikasi ini muncul sebagai tanggapan terhadap seorang warga yang melaporkan bahwa seorang karyawan bank meminta untuk memotret kartu identitasnya untuk membuka rekening.

Badan tersebut juga menyatakan bahwa KTP nasional dapat diperpanjang selama periode mulai dari180 hari sebelum masa berlakunya habis. Layanan Layanan Pelanggan dari agensi tersebut menanggapi permintaan seorang warga untuk memperbarui KTP ibunya meskipun masa berlakunya masih 10 tahun. Ditemukan bahwa kartu identitas tersebut berlaku hingga tahun 1455 Hijriah dan tidak memiliki nama dan rincian lainnya dalam bahasa Inggris. Ditunjukkan bahwa bank-bank menolak untuk membuka rekening bagi pemegang KTP yang masih berlaku hingga 10 tahun ke depan.

Badan Status Sipil menegaskan bahwa pembaruan hanya diperlukan selama periode yang dimulai 180 hari sebelum masa berlakunya habis. Disebutkan bahwa prosedur perpanjangan kartu identitas membutuhkan waktu maksimal sekitar lima hari kerja. Denda sebesar SR100 akan dikenakan untuk penerbitan kartu identitas untuk kedua kalinya untuk menggantikan kartu identitas yang rusak.

Status Sipil mengungkapkan bahwa setiap warga negara yang layanan online-nya telah ditangguhkan karena masa berlaku KTP-nya telah habis dapat memperbarui KTP-nya dengan membuat janji temu dan mengunjungi kantor Status Sipil untuk menyelesaikan prosedur terkait.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!