Berita InternasionalKabar Saudi

NCM: Beberapa wilayah Arab Saudi akan mengalami hujan dari Selasa hingga Sabtu

Pusat Meteorologi Nasional (NCM) mengumumkan pada hari Senin bahwa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi di beberapa wilayah Arab Saudi dari Selasa hingga Sabtu, 19 Agustus, memberikan jeda dari suhu yang melonjak selama musim panas.

Menurut perkiraan NCM, hujan sedang hingga lebat akan terjadi di beberapa wilayah dan kegubernuran berikut ini: Abha, Khamis Mushait, Bisha, Sarat Obidah, Ahad Rufaidah, Al-Harjah, Tathleeth, Dhahran Al-Janoub, Al-Rabwa, Al-Namas, Tanumah, Balqarn, Al-Majardah, Bariq, Mahayil, dan Rijal Almaa di wilayah Asir selatan; Al-Baha, Baljurashi, Al-Mandaq, Al-Qura, Al-Aqiq, Qilwa, Al-Makhwah, Bani Hassan, Al-Hajrah, dan Ghamid Al-Zanad di wilayah Al-Baha; Jazan, Fifa, Al-Khouba, Al-Ardah, Al-Raith, Al-Dair, Al-Aidabi, Haroub, Bish, Al-Darb, Sabya, Abu Arish, dan Samtah di wilayah Jazan; dan Taif, Maysan, Adham, Al-Urdiyat, dan Al-Kamil di wilayah Mekkah.

Ada kemungkinan hujan, termasuk hujan deras dan hujan es, disertai badai debu dengan kecepatan lebih dari 60 km per jam di sebagian besar wilayah ini, kata pusat tersebut dalam laporan cuacanya.

Laporan NCM mengindikasikan bahwa hujan ringan hingga sedang akan terjadi di wilayah dan kegubernuran berikut ini: Madinah, Al-Mahd, Wadi Al-Fara, Al-Ula, dan Al-Ais di wilayah Madinah dari Selasa hingga Jumat, serta di Tabuk, Haql, bagian timur kegubernuran Duba dan Umluj di wilayah Tabuk utara pada hari Selasa dan Rabu. Selain itu, hujan ringan hingga sedang juga diperkirakan terjadi di Najran, Sharurah, Badr Al-Janoub, dan Habouna di wilayah selatan Najran, serta di Hail, Al-Shannan, Al-Ghazala, Al-Shamli, dan Al-Hadir di wilayah Hail pada hari Selasa hingga Sabtu.

NCM memprediksikan kemungkinan hujan ringan di Makkah, Al-Jumum, Bahra, Al-Qunfudhah, Al-Laith, Al-Maweh, Al-Khurma, dan Rania di wilayah Makkah, serta di Hotat Bani Tamim, Al-Aflaj, Al-Sulayil, Al-Kharj, Al-Hariq, Al-Quwaiyah, dan Al-Rain di wilayah Riyadh dari Selasa hingga Sabtu, serta di Al-Ahsa, Abqaiq, Salwa, Nairyah, dan Qaryat Al-Olaya di Provinsi Timur dari Rabu hingga Jumat, dan akan disertai dengan angin kencang ke arah bawah, dengan kecepatan lebih dari 50 km per jam, sehingga menimbulkan debu.

Baca juga :  Arab Saudi Menyerukan Penghentian Operasi Militer di Sudan

NCM menyatakan bahwa prakiraan awal menunjukkan bahwa kemungkinan hujan akan terus berlanjut hingga pertengahan minggu depan. NCM meminta masyarakat untuk menindaklanjuti kondisi cuaca di situs web dan media sosial pusat tersebut untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentang kondisi iklim yang diharapkan dan gubernuran yang terkena dampak.

DSA

User Avatar

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *