Berita InternasionalKabar Saudi

Pendaftaran Olimpiade Kreativitas Ilmiah 2024 dibuka

Yayasan Raja Abdulaziz dan Sahabatnya untuk Keberbakatan dan Kreativitas (Mawhiba) bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, pada hari Senin mengumumkan pembukaan pendaftaran untuk siswa Saudi di tingkat menengah dan menengah dalam Olimpiade Nasional untuk Kreativitas Ilmiah.

Mawhiba, bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup, telah mengumumkan pendaftaran siswa-siswi Arab Saudi untuk mengikuti Olimpiade Nasional untuk Kreativitas Ilmiah

Pendaftaran untuk kontes “Creativity 2024” akan berlangsung hingga 26 September. Setiap pendaftar diwajibkan untuk memiliki setidaknya satu kualifikasi akademik dalam 21 bidang yang menjadi prioritas nasional.

Olimpiade Nasional untuk Kreativitas Ilmiah bertujuan untuk mengembangkan semangat kreativitas bagi siswa laki-laki dan perempuan di bidang ilmiah dan teknis, menemukan bakat-bakat siswa negara, mengembangkan keterampilan dan kemampuan mereka dalam penelitian dan inovasi, dan mewakili Kerajaan di forum internasional dengan proyek-proyek terkemuka.

Amal Al-Hazzaa, sekretaris jenderal Mawhiba, memuji kemitraan dengan Kementerian Pendidikan dan perannya dalam menciptakan lingkungan yang cocok untuk siswa laki-laki dan perempuan dalam tahap pendidikan umum, dengan cara yang berkontribusi pada penemuan, perawatan dan dukungan bagi warga Saudi yang berbakat dan kreatif, serta pengembangan kemampuan dan proyek-proyek ilmiah mereka.

Al-Hazzaa menyoroti pentingnya Olimpiade Kreativitas dalam meningkatkan bakat dan komunitas kreatif di Kerajaan.

Dia mengatakan bahwa Olimpiade Kreativitas Ilmiah tahunan menarik partisipasi dari berbagai pengawas ilmiah dan departemen di kementerian.

Selain itu, para peneliti dari universitas, pusat penelitian dan berbagai organisasi juga turut berkontribusi. Upaya kolektif ini membantu para siswa dalam upaya penelitian mereka.

Olimpiade Kreativitas adalah kontes tahunan yang didasarkan pada presentasi proyek ilmiah individu. Proyek-proyek ini dinilai sesuai dengan standar dan pedoman yang telah ditetapkan. Proses evaluasi dilakukan secara elektronik oleh panel akademisi dan ahli, yang menggunakan kriteria ilmiah khusus untuk mengidentifikasi proyek-proyek luar biasa yang layak mendapatkan pengakuan dan kemajuan ke tahap kompetisi yang paling kompetitif.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!