Berita InternasionalKabar SaudiKesehatan

Peringatan WHO tentang Penyakit X tidak perlu dikhawatirkan

Kementerian Kesehatan Arab Saudi meyakinkan warga negara dan ekspatriat di Kerajaan bahwa tidak ada alasan untuk khawatir atas pernyataan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) baru-baru ini yang berkaitan dengan Penyakit X.

“Kami mengawasi setiap tantangan kesehatan,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan seraya mencatat bahwa peringatan tentang penyakit yang belum diketahui ini adalah salah satu peringatan rutin WHO tentang epidemi semacam itu yang mungkin terjadi di masa depan. Peringatan WHO tentang Penyakit X, virus hipotetis yang 20 kali lebih mematikan daripada COVID-19, muncul pada Forum Ekonomi Dunia Davos 2024 dan sebelumnya. Para pemimpin dunia berkumpul di Davos pada hari Rabu lalu untuk membahas Penyakit X.

Kementerian tersebut menarik perhatian pada fakta bahwa berita dan peringatan semacam itu diulang setiap tahun, dan bahwa kementerian tersebut terus memperhatikan dan sepenuhnya siap untuk menghadapi tantangan kesehatan apa pun. “Apa yang diserukan oleh WHO, dan apa yang telah diserukan oleh para ilmuwan dalam beberapa dekade terakhir, datang untuk memotivasi sistem kesehatan dan negara-negara secara umum untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam memantau dan menghadapi epidemi, serta menanganinya dengan kerugian seminimal mungkin,” demikian pernyataan tersebut.

Kementerian tersebut menyatakan bahwa peringatan berulang kali dikeluarkan setiap tahun untuk menggarisbawahi fakta bahwa manusia sering terpapar epidemi karena hidup berdampingan dengan sejumlah besar virus dan kuman, dengan mengatakan bahwa virus dan kuman itu terus berubah, sehingga sulit untuk memprediksi jenis epidemi dan waktu terjadinya.

“Penyakit yang tidak diketahui yang mungkin terjadi di masa depan disebut Penyakit X, dan itu adalah penyakit yang tidak diketahui. Virus dan kuman ini ada di alam, dan karena alasan tertentu – yang hanya diketahui oleh Tuhan – mereka mampu menembus penghalang alami dan menginfeksi manusia. Tetapi sebagian besar epidemi tidak berubah menjadi pandemi, dan pandemi umum seperti COVID-19 sangat jarang terjadi, dan kami terus mewaspadai tantangan kesehatan apa pun,” tambah pernyataan itu.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!