Berita InternasionalKabar Saudi

Produsen Keluarga menjadi pusat perhatian di Festival Kurma Buraidah

Festival Kurma Buraidah tahun ini terus berlanjut di Qassim, dengan lebih dari 50 petani berbasis keluarga yang ikut ambil bagian bersama sejumlah pengrajin dan pengusaha wanita.

Acara yang berlangsung hingga 25 Agustus ini bertujuan untuk mendukung produsen makanan dan kerajinan tangan lokal sebagai pengakuan atas kontribusi yang mereka berikan untuk mempromosikan produk Kerajaan dan melestarikan budayanya.


Festival ini diselenggarakan oleh cabang lokal dari Kementerian Lingkungan, Air dan Pertanian dan berusaha untuk memfasilitasi pertukaran keahlian yang berkaitan dengan budidaya kurma dan produksi produk turunannya.

Selain menyajikan sejumlah pertunjukan, pameran, dan kegiatan lainnya, festival ini menciptakan lebih dari 4.000 peluang kerja musiman, yang mencerminkan upaya pemerintah untuk meningkatkan lapangan kerja di tingkat lokal di seluruh Kerajaan.


Festival ini menampilkan lebih dari 45 jenis buah dan menarik banyak pedagang dan konsumen, yang mengarah pada peningkatan perdagangan yang signifikan.
Varietas kurma Sukkari tetap menjadi yang terlaris, diikuti oleh varietas Sagai. Varietas populer lainnya termasuk Wanan, Khalas, dan Sukkari Merah.

Sementara itu, lebih dari 40 seniman plastik juga ikut serta dalam Festival Kurma Buraidah. Pengunjung festival dapat menyaksikan mereka membuat mural dan lukisan yang menggambarkan signifikansi ekonomi dan sosial dari pohon kurma dan buahnya.

Sekitar 150 mural yang menggambarkan berbagai aspek dari pohon kurma, termasuk pelepah, batang, dan buahnya, dipamerkan dalam pameran yang juga menyoroti beragam industri manufaktur yang terkait dengan pohon kurma.

Selain itu, pameran ini juga menampilkan lukisan-lukisan yang melambangkan peran penting yang dimainkan oleh produksi pohon kelapa sawit dalam meningkatkan perekonomian negara dan memperkaya identitas budayanya.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!