Berita InternasionalKabar Saudi

Pusat panggilan 1900 dan aplikasi Balagh Tijari mulai merespons laporan toko elektronik

Pusat Laporan “1900” dan aplikasi Balagh Tijari dimulai pada hari Minggu untuk menanggapi laporan e-commerce dari toko-toko yang diautentikasi di Platform Bisnis Pusat Bisnis Saudi.

Toko-toko yang akan ditanggapi adalah toko yang memiliki sertifikat e-commerce, dan catatan komersial yang valid atau sertifikat freelance yang valid, serta rekening bank komersial yang terhubung dengannya.

Hal ini dilakukan setelah proses otentikasi ditransfer ke Platform Bisnis dari platform Maroof. Toko elektronik yang diautentikasi di Platform Bisnis wajib memiliki rekening bank komersial yang ditautkan ke toko itu sendiri, dan bukan rekening bank atas nama perorangan.

Untuk mencegah penipuan, Kementerian Perdagangan telah memperingatkan pembeli agar tidak melakukan transfer keuangan apa pun ke rekening bank pribadi.

Kementerian mengatakan bahwa toko-toko yang terotentikasi di Platform Bisnis dapat dengan mudah diidentifikasi dan diakses dari fitur “Menanyakan tentang toko elektronik yang terotentikasi” dari tautan berikut: https://eauthenticate.saudibusiness.gov.sa/inquiry. Kementerian ini juga menunjukkan bahwa prosedur otentikasi sedang diselesaikan secara elektronik melalui: business.sa.

Platform Bisnis adalah satu-satunya platform yang disetujui untuk mengautentikasi perdagangan elektronik di Kerajaan.

Untuk mengautentikasi perdagangan elektronik, toko elektronik diharuskan untuk mendapatkan catatan komersial yang valid atau sertifikat pekerja lepas yang valid, di samping rekening bank komersial yang ditautkan ke toko tersebut.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!