Berita InternasionalKabar SaudiKesehatan

Rumah Sakit Kementerian Pertahanan melakukan 4.555 Operasi Transplantasi Organ

Rumah Sakit Departemen Layanan Kesehatan, yang berafiliasi dengan Kementerian Pertahanan, sejauh ini telah melakukan total 4.555 operasi transplantasi organ. Hal ini dilakukan melalui 11 program transplantasi organ, yang diawasi oleh rumah sakit-rumah sakit ini, menurut sebuah laporan.

Operasi transplantasi itu mencakup 3.664 transplantasi ginjal, 118 transplantasi jantung, 480 transplantasi hati, dan 293 transplantasi sumsum dan sel punca. Program transplantasi ginjal pertama kali diluncurkan di Prince Sultan Military Medical City di Riyadh pada tahun 1979. Ini adalah program transplantasi ginjal pertama di Kerajaan, dan program ini sukses.

Rumah Sakit Layanan Kesehatan di bawah kementerian memperluas program transplantasi ginjal, dengan meluncurkan lima program transplantasi ginjal di Rumah Sakit Angkatan Bersenjata di Selatan, Rumah Sakit Angkatan Bersenjata Raja Fahd di Jeddah, Rumah Sakit Angkatan Bersenjata Raja Salman di Utara, dan Rumah Sakit Angkatan Bersenjata di Al-Hada.

Fitur utama dari program-program ini adalah transplantasi ginjal preemptive. Lebih dari 2.000 pasien dialisis telah menjalani transplantasi jenis ini di lebih dari 13 unit dialisis di rumah sakit militer yang berafiliasi dengan Layanan Kesehatan Kementerian Pertahanan.

Selain program transplantasi ginjal, Departemen Layanan Kesehatan telah mengembangkan program transplantasi organ lainnya, termasuk pendirian Pusat Transplantasi Sumsum Tulang dan Sel Punca pada tahun 1981, yang mengkhususkan diri dalam melakukan transplantasi sumsum tulang dan sel punca untuk penyakit darah dan tumor yang memengaruhi sistem limfatik, selain meluncurkan program transplantasi jantung di Pusat Jantung Pangeran Sultan, dan program transplantasi hati di Kota Medis Militer Pangeran Sultan pada tahun 1990.

Patut dicatat bahwa operasi-operasi ini dilakukan melalui upaya gabungan dari semua tim medis yang berpartisipasi dan sayap evakuasi medis udara dari Layanan Kesehatan di bawah Kementerian Pertahanan. Ini adalah hasil dari koordinasi yang luar biasa antara Pusat Transplantasi Organ Saudi dan Komite Eksekutif untuk Transplantasi Organ di Departemen Layanan Kesehatan di bawah Kementerian Pertahanan.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!