Berita InternasionalKabar Saudi

Kematian akibat Kecelakaan Lalu Lintas turun 35% di Arab Saudi dalam 5 tahun

Arab Saudi mencatat penurunan sebesar 35 persen dalam tingkat kematian akibat kecelakaan di jalan raya selama lima tahun terakhir. Jumlah kematian akibat kecelakaan di jalan raya turun dari 9311 pada tahun 2016 menjadi 6.651 pada tahun 2021, menurut pernyataan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Pencapaian Saudi berkontribusi terutama untuk mencapai tujuan global dalam mengurangi kematian akibat kecelakaan di jalan raya hingga 50 persen pada akhir Dekade Aksi Kedua PBB untuk Keselamatan Jalan Raya pada tahun 2030. Dekade Aksi Kedua untuk Keselamatan Jalan 2021-2030 dicanangkan dalam resolusi PBB sebelumnya untuk meningkatkan Keselamatan Jalan Global dengan target untuk mengurangi kematian di jalan raya dan cedera parah sebesar 50 persen pada akhir 2030.

Hal ini dilakukan dalam kerangka tujuan Visi Saudi 2030, dan dalam pelaksanaan arahan kepemimpinan yang bijaksana, dan dukungannya yang berkelanjutan terhadap upaya pihak berwenang terkait dalam sistem Komite Menteri untuk Keselamatan Lalu Lintas.

Arab Saudi telah mengembangkan metodologi untuk memantau kematangan indikator kinerja strategis dengan menetapkan target tahunan untuk mencapai target indikator strategis tahunan yang telah disetujui untuk mengurangi kematian per 100.000 orang.

Otoritas terkait dalam sistem Komite Menteri untuk Keselamatan Lalu Lintas dan komite keselamatan lalu lintas di berbagai provinsi di emirat bekerja untuk mencapai pengurangan nyata dalam kecelakaan lalu lintas yang serius. Hal ini dilakukan dengan mengimplementasikan peningkatan teknik di jalan utama dan jalan raya dan menyediakannya dengan persyaratan keselamatan, serta memperkuat kontrol lalu lintas di semua jalan dengan teknologi modern dan kampanye sistematis untuk menangani pelanggaran lalu lintas. Selain itu, mengaktifkan layanan ambulans udara di lima wilayah, mengidentifikasi wilayah yang membutuhkan penguatan tambahan, meningkatkan kemampuan kesehatan untuk menangani korban kecelakaan lalu lintas, dan mendirikan pusat kesehatan yang khusus menangani cedera tersebut.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!