Berita InternasionalKabar SaudiKesehatanTechnology

Rumah sakit spesialis Arab Saudi mengumumkan teknologi baru

Rumah Sakit Spesialis dan Pusat Penelitian King Faisal mengumumkan proses teknologi canggih baru dalam menyaring gangguan spektrum autisme, demikian dilaporkan Saudi Press Agency.

Teknologi ini, yang merupakan yang pertama dari jenisnya, menggunakan pelacakan mata dan rangsangan visual spesifik yang terintegrasi dengan kecerdasan buatan.

Pendekatan baru yang inovatif ini telah mendapat pengakuan sebagai paten yang diajukan di Kantor Paten dan Merek Dagang AS dan termasuk di antara 25 persen inovasi teratas di bidangnya di seluruh dunia.

Metode ini berbeda dari metode skrining tradisional dan personal, sehingga memberikan alternatif yang efektif dan lebih akurat dalam melakukan skrining ASD, yang ditandai dengan sensitivitas dan spesifisitas.

Inovasi ini muncul sebagai hasil dari penelitian yang melibatkan beragam kelompok peserta pria dan wanita di berbagai rentang usia, dan mengharuskan pasien untuk berbagi rangsangan visual untuk melakukan pemeriksaan yang efektif.

Pendekatan baru rumah sakit ini memfasilitasi deteksi dini dan pengobatan ASD yang lebih efektif, yang meningkatkan kualitas hidup para penyandang autisme serta mengurangi beban pada institusi perawatan kesehatan dan pendidikan.

Pencapaian ini merupakan bagian dari komitmen KFSH&RC untuk mengatasi tantangan kesehatan yang mendesak dan meningkatkan standar di tingkat nasional dan global melalui metode yang inovatif.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!