Seorang Perawat (Nurse) diserang Warga Saudi di Rumah Sakit!

Kejadian ini terjadi di wilayah Asir, Arab Saudi. Kepolisian setempat mengumumkan penangkapan warga asli Arab Saudi yang secara terang-terangan menyerang seorang perawat (Nurse) sebagaimana videonya yang viral atas aksi kejahatan tersebut. Video tersebut teridentifikasi berasal dari salah satu rumah sakit di Al-Majaridah Governorate di wilayah Asir.

Video yang viral tersebut secara jelas merupakan sebuah penyerangan kepada Perawat dimana juga merupakan warga negara Saudi. Sementara itu, sebagian rekan sejawat dan beberapa orang berhasil mencoba menghalangi dan melindungi korban dari perbuatan keji tersebut.

Video tersebut memicu gelombang amarah dan kecaman yang besar di kalangan masyarakat di sosial media, khususnya karena orang saudi tersebut menyeret perawat di lantai.

Badan Keamanan Umum Arab Saudi mengonfirmasi bahwa laki-laki tersebut telah diamankan dan semua tindakan hukum telah telah dilakukan untuk menentangnya dan merujuknya ke Jaksa Penuntut Umum.

Sumber informasi mengungkapkan bahwa laki-laki itu menyerang perawat yang sedang bertugas di divisi triase dan mengkaji indikator prioritas di rumah sakit. Ia menjelaskan bahwa rekannya yang dikenal sebagai Tim Unit Gawat Darurat Pedia, pada Hari Kamis, pukul 10.30 malam, memintanya untuk melepas jarum pengumpan (Feedle Needle), namun saat itu perawat tersebut terlambat dan langsung dianiaya/dimaki-maki.

Sang perawat, dalam laporan yang berbeda, telah bekerja di rumah sakit tersebut hampir selama 12 bulan. Orotitas keselamatan langsung turun tangan dan menangkap laki-laki penyerang tersebut.

Setelah masalah itu sampai pada Otoritas atau pihak yang berwenang, Jaksa Penuntut Umum memerintahkan untuk menangkap laki-laki tersebut yang telah menyerang seorang tenaga kesehatan, sedangkan dia sedang melakukan tanggungjawabnya di rumah sakit. Jaksa juga meminta untuk segera menyelesaikan segala bentuk prosedur investigasi untuk melawannya, dalam menyiapkan berkas pengadilan yang lebih lengkap guna penahanan.

Baca juga :  Pemuda Saudi Menyembunyikan Mayat Neneknya di Dalam Kulkas

Kejaksaan menyoroti berbagai tindakan-tindakan yang termasuk di dalam berbagai macam tindakan kriminal yang harus dilakukan penahanan. Kejaksaan memberikan keamanan kejahatan bagi pelayanan masyarakat secara umum dan melatih tugasnya sesuai kompetensi dan undang-undang atau hukum yang terkait. Sehingga tidak ada keraguan lagi untuk menuntut hukuman ekstrim bagi siapa yang melakukan penyerangan, penindasan, dan sejenisnya.

Sementara itu, Kementerian Kesejahteraan segala bentuk kekerasan verbal maupun fisik adalah tindakan kriminal melawan hukum dan sangat bisa dijatuhi hukuman atas nama hukum. Kementerian mengingatkan risiko hukuman pinalti dalam kaitannya dengan tindakan kekerasan atau penganiayaan jika terjadi kembali di kemudian hari :
– Penjara sepuluh (10) tahun
– Denda sebesar 1 Juta Saudi Riyal (SAR) atau (Rp. 4 Milyar)

Berikut videonya :


Reference :
LifeofArab. A (2022). Video : A Citizent Arrested for Assaulting A Nurse in The Hospital in Asir Region. Retrieved from LifofArab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DSA NEWS UPDATE!Subcribe untuk informasi terbaru

Update informasi Anda bersama Devisa Saudi Arabia (DSA)