Berita InternasionalKabar Saudi

Inisiatif ambisius Arab Saudi untuk melatih 100.000 warganya untuk pekerjaan Digital

Inisiatif pelatihan yang baru saja diluncurkan yang disebut “Fuel” bertujuan untuk membekali 100.000 warga negara Arab Saudi di tahun pertamanya dengan keterampilan dan kredensial yang disesuaikan dengan pekerjaan digital yang sedang diminati, demikian menurut siaran pers.

Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi (MCIT) Kingdom, Saudi Digital Academy (SDA), dan Coursera, bekerja sama dengan National eLearning Center (NeLC), mempelopori inisiatif ini.

Program transformatif ini akan dilaksanakan melalui Saudi Digital Academy, salah satu inisiatif MCIT untuk memberdayakan kaum muda dan membekali mereka dengan keterampilan yang dibutuhkan pasar tenaga kerja digital Arab Saudi.

Kemitraan ini akan melayani warga negara Saudi, termasuk mereka yang sedang mencari pekerjaan, pekerja yang sudah bekerja yang ingin meningkatkan keterampilan dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), lulusan universitas, dan kaum muda Saudi.

Dengan lebih dari 40 jalur pembelajaran yang telah dikurasi dan 200 kursus pelatihan di delapan sektor pekerjaan utama, program ini akan menyediakan jalur pembelajaran dan pelatihan yang fleksibel dan gratis bagi warga negara Arab Saudi untuk mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk mengakses peluang kerja yang muncul dalam domain TIK yang terus berkembang.

Selain itu, dengan bimbingan ahli dari perusahaan-perusahaan global terkemuka, program ini bertindak sebagai jembatan penting antara talenta Saudi dan calon pemberi kerja, membekali para peserta dengan keterampilan yang mereka butuhkan untuk berkembang di pasar kerja.

Hal ini akan sangat bermanfaat bagi ekonomi digital Kerajaan, mendorong pertumbuhan industri, dan mendorong kemakmuran yang lebih besar.
Mohammed Alsuhaim, CEO Saudi Digital Academy, menekankan bahwa kemitraan ini sesuai dengan komitmen akademi untuk meningkatkan kemampuan digital para pemuda bangsa dan membekali mereka “dengan alat yang diperlukan untuk berhasil di era ekonomi digital.”

Alsuhaim menyoroti bahwa program ini akan berkontribusi dalam membentuk generasi profesional terampil yang akan memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi digital dan meningkatkan kontribusi mereka terhadap PDB, sehingga memperkuat posisi Kerajaan sebagai pusat teknologi dan inovasi regional.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!