Berita InternasionalKabar SaudiKesehatan

SFDA memimpin proyek ISO untuk menerjemah standar kualitas internasional dan risiko perangkat medis

Komite Internasional untuk Standar Kualitas Alat Kesehatan di Organisasi Internasional untuk Standardisasi (ISO/TC 210) menyetujui proposal Arab Saudi untuk menerjemahkan standar internasional untuk mengelola sistem kualitas alat kesehatan (ISO 13485: 2016) dan manajemen risiko alat kesehatan (ISO 14791: 2019) ke dalam bahasa Arab. Arab Saudi diwakili oleh Otoritas Makanan dan Obat-obatan Arab Saudi (SFDA) pada pertemuan tahunan organisasi tersebut di Paris.

Sebuah tim kerja yang dipimpin oleh Kerajaan Arab Saudi dibentuk untuk meningkatkan keberadaan bahasa Arab dalam undang-undang standar internasional untuk ISO, dengan mempertimbangkan fakta bahwa jumlah penutur bahasa Arab di seluruh dunia mencapai sekitar 464 juta. Standar-standar ini menetapkan kontrol kualitas dan manajemen risiko di semua tahap dari seluruh siklus hidup perangkat medis, yang berkontribusi untuk memastikan keamanan dan kualitas perangkat medis.

Pengembangan ini dilakukan sebagai perpanjangan dari kepemimpinan Kerajaan dalam melayani dan meningkatkan status bahasa Arab, yang berasal dari peran Kerajaan yang berdampak pada organisasi standardisasi regional dan internasional. Saat ini, Arab Saudi mengetuai Komite Teknis untuk Standar Perangkat Medis di Organisasi Standardisasi dan Pertambangan Pengembangan Industri Arab (AIDSMO) dan secara aktif berpartisipasi dalam komite standardisasi internasional, memberikan pendapat teknis, memimpin, dan mengembangkan proyek spesifikasi standar baru untuk perangkat medis. Hal ini dilakukan melalui koordinasi dengan Organisasi Standar, Metrologi, dan Kualitas Saudi (SASO)

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!