Berita InternasionalKabar Saudi

Denda SR 100,000 untuk gelar teknik palsu

Seorang ekspatriat asal Suriah ditangkap karena menggunakan nama seorang insinyur di media sosial tanpa memiliki gelar. Dewan Insinyur Saudi mengungkapkan bahwa dia belum mendapatkan akreditasi profesional.

Dia menghadapi hukuman enam bulan penjara dan didenda sebesar SR 100.000 karena telah melanggar undang-undang praktik profesi Insinyur.

Akun twitter resmi Dewan Insinyur Saudi mengungkapkan bahwa pengadilan pidana telah mengeluarkan vonis terhadap penipu tersebut karena melanggar Pasal 11 tentang praktik profesi Insinyur.

Ekspatriat tersebut ditangkap dari Riyadh setelah melalui investigasi dan pengawasan yang cermat dari tim Dewan Insinyur Saudi.

Telah diketahui bahwa banyak orang yang menggunakan gelar dokter, insinyur, Chartered Accountant, atau ACCA tanpa memiliki keanggotaan yang merupakan kejahatan di Arab Saudi. Kasus ekspatriat Suriah ini akan menjadi peringatan bagi para pelaku.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!