Berita InternasionalKabar Saudi

Arab Saudi memperpanjang pemotongan sukarela sebesar 1 juta bph minyak hingga akhir tahun

Arab Saudi pada hari Rabu memperpanjang pemangkasan produksi minyak mentah sukarela sebesar satu juta barel per hari (bph) hingga akhir tahun 2023.

Arab Saudi akan melanjutkan pemangkasan produksi minyak secara sukarela sebesar satu juta bph untuk bulan November dan hingga akhir tahun dan akan meninjau kembali keputusan tersebut bulan depan.

Sebuah sumber resmi di Kementerian Energi mengumumkan bahwa Kerajaan akan melanjutkan pemangkasan produksi minyak sukarela sebesar satu juta barel per hari untuk bulan November hingga akhir tahun dan akan meninjau kembali keputusan tersebut bulan depan.

Produksi Kerajaan untuk bulan November dan Desember akan mencapai sekitar 9 juta bph, kementerian mengatakan dalam sebuah pernyataan, yang dilansir oleh Saudi Press Agency. “Keputusan pemangkasan sukarela ini akan ditinjau kembali bulan depan untuk mempertimbangkan memperdalam pemangkasan atau meningkatkan produksi,” kata pernyataan tersebut.

Arab Saudi pertama kali menerapkan pemangkasan sukarela tambahan pada bulan Juli dan sejak saat itu memperpanjangnya setiap bulan. Pemangkasan ini menambah 1,66 juta barel per hari penurunan produksi minyak mentah sukarela lainnya yang telah dilakukan oleh beberapa anggota OPEC hingga akhir 2024.

Sumber tersebut juga menjelaskan bahwa pengurangan ini merupakan tambahan dari pengurangan sukarela yang sebelumnya telah diumumkan oleh Kerajaan Arab Saudi pada bulan April 2023 dan diperpanjang hingga akhir Desember 2024.

Rusia juga berjanji untuk secara sukarela mengurangi ekspor sebesar 500.000 barel per hari di bulan Agustus dan 300.000 barel per hari di bulan September. Pemangkasan ini digambarkan sebagai sukarela karena berada di luar kebijakan resmi OPEC+, yang mewajibkan setiap anggota yang tidak termasuk dalam OPEC+ untuk berbagi kuota produksi.

Sumber kementerian mengkonfirmasi bahwa pengurangan sukarela tambahan ini dilakukan untuk memperkuat upaya-upaya kehati-hatian yang dilakukan oleh negara-negara OPEC+ dengan tujuan untuk mendukung stabilitas dan keseimbangan pasar minyak.

Bulan lalu, Rusia mengumumkan akan mengurangi ekspor sebesar 300.000 bph hingga akhir tahun ini. Kelompok OPEC+, yang mencakup Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya, diperkirakan akan mempertahankan kebijakan produksi tidak berubah saat bertemu pada hari Rabu, setelah Arab Saudi dan Rusia memperpanjang pemangkasan produksi mereka hingga akhir tahun.

 

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!