Berita InternasionalKabar Saudi

Delegasi Saudi diperkirakan akan mengunjungi Tepi Barat: Pejabat Palestina

Sebuah delegasi Arab Saudi akan mengunjungi Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Ramallah minggu ini, kata seorang pejabat Palestina, di tengah upaya diplomatik untuk mengamankan kesepakatan antara Israel dan Arab Saudi yang dapat melibatkan konsesi bagi Palestina.

Delegasi tersebut akan dipimpin oleh utusan non-residen Saudi untuk Palestina, yang ditunjuk bulan lalu, kata pejabat tersebut.

Kunjungan ini dilakukan setelah Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan pekan lalu bahwa upaya-upaya sedang dilakukan untuk mencapai kesepakatan yang menormalkan hubungan kedua negara.

Para pejabat AS telah memperingatkan bahwa kesepakatan apa pun, yang diharapkan mencakup perjanjian pertahanan dengan Washington dan program nuklir sipil untuk Arab Saudi, masih jauh dari kenyataan.

Di antara isu-isu yang akan diselesaikan adalah masalah Palestina, dan seruan untuk menghidupkan kembali proses perdamaian yang mengarah pada solusi dua negara dengan negara Palestina yang merdeka di samping Israel.

Perundingan damai yang ditengahi oleh Amerika Serikat antara Israel dan Palestina gagal pada tahun 2014 dan hubungan antara kedua belah pihak telah merosot di tengah-tengah gelombang kekerasan.

Minggu lalu Abbas mengatakan tidak ada kesepakatan perdamaian Timur Tengah yang dapat dicapai hingga Palestina diberikan hak-hak penuh, dan menteri luar negeri Saudi juga menyerukan untuk menghidupkan kembali tujuan solusi dua negara.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!