Berita InternasionalHaji & UmrohKabar SaudiUmroh

Arab Saudi memulai pendaftaran jemaah asing untuk Haji 2024

Arab Saudi mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka telah memulai pendaftaran resmi jamaah haji asing untuk Haji 2024. “Jamaah Muslim dari seluruh dunia sekarang dapat mendaftar bersama keluarga mereka untuk Haji 1445/2024 melalui aplikasi Nusuk Hajj di bawah Kementerian Haji dan Umroh,” Pusat Komunikasi Internasional (CIC), di bawah Kementerian Media mengungkapkan.

Jamaah dari benua Asia, Afrika, Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan dan Oseania dapat mendaftar melalui aplikasi Nusuk Haji. Informasi lebih lanjut tentang pendaftaran dapat diperoleh dari situs web hajj.nusuk.sa.

Nusuk Haji adalah pintu gerbang menuju perjalanan seumur hidup. Ini adalah platform layanan terpadu, yang diawasi oleh Kementerian Haji dan Umrah. Nusuk Haji menawarkan kepada para jamaah berbagai paket haji yang ditawarkan oleh penyedia layanan resmi, memastikan pengalaman spiritual seumur hidup yang mulus.

Para jamaah dapat mendaftarkan nama mereka melalui situs web setelah membuat akun pribadi mereka sendiri dengan memberikan alamat email dan memilih negara tempat tinggal saat ini dari daftar yang disediakan, yang mencakup semua negara yang dilayani untuk Haji 2024.

Haji, rukun Islam kelima, merupakan ibadah yang sakral dan wajib dilakukan oleh setiap Muslim dewasa yang mampu. Sama seperti ibadah-ibadah penting lainnya dalam Islam, haji juga memiliki serangkaian ritual yang harus diikuti dengan tekun selama perjalanan suci ini.

Patut dicatat bahwa haji tahun 2023 merupakan ibadah haji dengan kapasitas penuh pertama kali setelah pandemi. Sebanyak 1.845.045 jemaah, termasuk 1.660.915 jemaah asing dan 184.130 jemaah domestik, menunaikan ibadah haji tahun lalu. Di antara mereka, jumlah jamaah laki-laki mencapai 969.694 orang, sementara jumlah jamaah perempuan mencapai 875.351 orang. Jamaah haji dari negara-negara Asia berjumlah 1.056.317, terhitung 63,5 persen, sementara jumlah jamaah haji dari negara-negara Arab mencapai 346.214, mewakili 21 persen dari total jamaah haji.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!