Berita InternasionalHaji & UmrohKabar SaudiUmroh

Arab Saudi menjajaki pembagian Masjidil Haram di Mekkah menjadi beberapa zona

Arab Saudi sedang menjajaki kemungkinan membagi Masjidil Haram dan halamannya di Mekkah menjadi beberapa zona untuk memudahkan akses jamaah dan pekerja.

Otoritas Umum untuk Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait hal tersebut dengan Perusahaan Layanan Pos dan Logistik Saudi (SPL). Acara penandatanganan ini diadakan di sela-sela Konferensi dan Pameran Layanan Haji dan Umrah 2024.

Di bawah MoU tersebut, SPL akan melakukan studi tentang membagi Masjidil Haram dan halamannya menjadi zona-zona berkode untuk membantu menentukan lokasi geografis secara akurat dan memfasilitasi deskripsi spasial untuk memandu para jamaah dan pekerja di masjid yang luas dan bangunannya.

Kesepakatan ini juga bertujuan untuk mengukur kinerja, dan distribusi personil yang bekerja berdasarkan kapasitas akomodasi dan operasional, dan dengan demikian memastikan standar tertinggi dari layanan yang diberikan di tempat suci umat Islam tersebut.

Patut dicatat bahwa Masjidil Haram menjadi saksi jumlah jemaah umrah tertinggi dalam sejarahnya selama tahun lalu. Tawfiq Al-Rabiah, Menteri Haji dan Umroh, baru-baru ini mengatakan bahwa lebih dari 13,5 juta jamaah asing melaksanakan ibadah umroh pada tahun 2023. Angka ini menunjukkan peningkatan 58 persen, dengan total lima juta jamaah lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya, kata menteri.

“Saya senang berbagi berita baik dan belum pernah terjadi sebelumnya. Jumlah jamaah tertinggi yang datang dari luar Kerajaan pada tahun 2019 adalah 8,5 juta. Tahun ini, dan dengan adanya fasilitas yang diperkenalkan oleh kepemimpinan Saudi, jumlahnya meningkat menjadi 13.550.000 juta jamaah umrah,” kata al-Rabiah pada sesi pembukaan Konferensi dan Pameran Layanan Haji dan Umrah, yang dimulai di Jeddah Superdome pada 8 Januari.

Pemerintah Arab Saudi ingin memastikan pengaturan dan fasilitas yang rumit untuk memungkinkan para jemaah haji dan umrah melakukan ritual mereka dengan mudah dan nyaman.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!