Berita InternasionalGo To SaudiHaji & UmrohKabar SaudiUmroh

Saudia akan mengoperasikan taksi terbang untuk mengangkut jamaah haji antara Jeddah dan Makkah

Saudi Arabian Airlines meluncurkan rencana untuk mengoperasikan taksi terbang untuk mengangkut jemaah haji antara Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah dan hotel-hotel di Mekkah.

Saudia berniat untuk membeli sekitar 100 pesawat untuk mengoperasikan layanan ini.

Maskapai penerbangan nasional Saudi ini sedang melakukan persiapan untuk menggunakan taksi udara sebagai moda transportasi baru selama musim haji, menurut Abdullah Al-Shahrani, direktur komunikasi korporat dan juru bicara Saudia Group.

Ia mengatakan bahwa Saudia Group telah mengontrak pembelian 100 pesawat jet Lilium, pesawat lepas landas dan pendaratan vertikal elektrik (eVTOL) dari Jerman, untuk antar-jemput antara bandara Jeddah dan landasan udara di hotel-hotel di Mekkah yang berada di dekat Masjidil Haram dan tempat-tempat suci lainnya.

“Pesawat listrik Lilium adalah salah satu pesawat pertama yang beroperasi sepenuhnya dengan tenaga listrik.

“Setelah menyelesaikan pengaturan yang diperlukan, pesawat-pesawat ini akan terbang bersama para tamu Allah selama musim haji dan umrah dari Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah ke landasan di hotel-hotel dekat Masjidil Haram di Mekkah,” katanya kepada Al-Arabiya.

Al-Shahrani mengatakan bahwa taksi terbang dapat mengangkut empat hingga enam penumpang. “Pesawat Lilium memiliki tingkat emisi karbon yang rendah dan merupakan pesawat yang ramah lingkungan, yang membuatnya menjadi salah satu kemungkinan untuk mempertahankan perjalanan udara dan memperpendek waktu penerbangan, karena dapat menempuh jarak maksimum 250 km.

“Melalui pembelian hampir 100 pesawat, Saudi Airlines bermaksud untuk meluncurkan layanan canggih untuk menghubungkan sejumlah tujuan perjalanan melalui pesawat listrik canggih ini, dan akan mendukungnya dengan rute udara antara bandara-bandara utama tempat Saudia beroperasi,” ujarnya seraya mengatakan bahwa ini adalah layanan khusus untuk para tamunya.

Dia mengatakan bahwa pesawat ini juga memiliki kabin unik yang menawarkan beberapa pilihan pengaturan kursi, dan ditandai dengan ruang yang luas yang memenuhi kebutuhan para tamu elit yang mencari pengalaman perjalanan terbaik.

Menurut Al-Shahrani, Saudi Airlines akan bekerja untuk mendukung Lilium dengan memberikan semua persetujuan peraturan yang diperlukan untuk mengoperasikan pesawat jenis ini di pasar Saudi.

“Ini adalah langkah penting dalam kerangka upaya untuk meningkatkan sektor transportasi udara di Kerajaan, karena inisiatif ini akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendorong keberlanjutan sektor pariwisata di Kerajaan, melalui penerbangan bebas emisi,” tambahnya.

Patut dicatat bahwa taksi udara adalah pesawat komersial kecil yang melakukan penerbangan pendek sesuai permintaan.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!