Berita InternasionalKabar Saudi

Denda maksimum dinaikkan menjadi SR6000 untuk kendaraan yang menghindari

Departemen Lalu Lintas Umum menegaskan bahwa mengebut di antara kendaraan merupakan pelanggaran serius terhadap peraturan lalu lintas dan pelanggarnya akan dikenai denda mulai dari SR3.000 hingga SR6.000.

Dalam sebuah pernyataan di akun X, departemen tersebut mengatakan bahwa menghindari kendaraan menyebabkan seseorang kehilangan kendali atas kendaraan dan menyebabkan kecelakaan mendadak. Menghindar dari kendaraan lain dengan kecepatan tinggi merupakan pelanggaran lalu lintas serius yang dapat mengakibatkan sejumlah hukuman, termasuk delapan poin yang dicatat pada SIM. Denda maksimum yang berlaku saat ini untuk menghindari kecepatan adalah SR3000. Hukuman juga termasuk penangguhan SIM hingga 30 hari, dan hukuman penjara maksimal tiga bulan.

Menghindar dengan kecepatan tinggi adalah manuver di mana pengemudi menambah kecepatan untuk mendahului kendaraan lain dengan cara yang berbahaya atau sembrono. Hal ini dapat mencakup keluar-masuk lalu lintas, membuntuti, atau melintas di bahu jalan.

Menghindar dengan kecepatan tinggi berbahaya karena dapat menyebabkan kecelakaan. Ketika pengemudi menambah kecepatan untuk mendahului kendaraan lain, mereka sering tidak memiliki cukup waktu untuk bereaksi terhadap perubahan lalu lintas. Hal ini dapat menyebabkan tabrakan, yang dapat mengakibatkan cedera serius atau kematian.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!