Kabar Saudi

Kiswah Ka’bah Suci diganti

Presidensi Umum untuk Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi mengganti kiswah (penutup) Ka’bah yang baru, di bawah pengawasan Syekh Dr. Abdurrahman Al-Sudais, kepala Presidensi Umum, seperti yang sudah menjadi kebiasaan setiap tahun baru hijriah.

Penggantian kiswah dilakukan oleh sebuah tim yang dipilih dari Kompleks Raja Abdulaziz untuk Kiswah Ka’bah.

Kiswah yang baru terdiri dari empat sisi yang terpisah dan sebuah tirai pintu. Kiswah Ka’bah menghabiskan sekitar 850 kg sutra mentah, 120 kg kawat emas, dan 100 kawat perak.

Sekitar 200 orang Saudi yang terlatih bekerja di Kompleks Raja Abdulaziz untuk Kiswah Ka’bah, yang memiliki beberapa bagian: binatu, penenunan otomatis, penenunan manual, percetakan, ikat pinggang, penyepuhan, penjahitan, dan perakitan.

Mesin ini merupakan mesin jahit terbesar di dunia dalam hal panjang. Mesin sepanjang 16 meter ini dioperasikan dengan menggunakan sistem komputer. Selain itu, pabrik ini memiliki beberapa departemen pendukung seperti laboratorium, layanan administrasi, kualitas, hubungan masyarakat dan kesehatan pekerja, serta keselamatan kerja di dalam kompleks.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!