Kabar Saudi

Saudisasi Real Estate dan Profesi Bioskop di Saudi Mulai Berlaku

Seteleh sebelumnya Saudisasi di Mall, Kafe dan berbagai lembaga pelayanan umum, saat ini pihak kerajaan tengah berupaya memberlakukan Saudisasi di sektor Real Estate dan Bioskop di seluruh Saudi.

Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial Arab Saudi mengumumkan pada hari Jumat (October 1, 2021), awal pelaksanaan keputusan tentang Saudisasi profesi real estat dan bioskop, yang menyatakan bahwa mulai berlaku setelah akhir masa tenggang yang ditentukan untuk mereka.

Kementerian mengatakan bahwa keputusan untuk melokalisasi kegiatan dan profesi real estat termasuk membatasi pekerjaan di Saudi sebesar 100% untuk pekerja dalam profesi pialang real estat, yang meliputi pialang real estat, pialang penjualan dan penyewaan, pialang tanah dan real estat, tanah dan real estat. petugas pendaftaran dan pemasar

Real Estate Manager of Owners Association.

– Keputusan tersebut juga mencakup profesi konstruksi berkelanjutan, termasuk certified sustainable engineer, certified resident engineer, quality inspector engineer, and prefabricated building inspector, di samping arbiter dan reparasi profesi kontrol real estat.

– Keputusan tersebut juga mencakup Saudisasi 70% dari total jumlah pekerja di fasilitas pemerintah dalam kegiatan real estat di properti yang dimiliki atau disewa, kegiatan real estat berdasarkan biaya atau kontrak, dan kegiatan anak perusahaan lainnya, mengingat jumlah Saudi di fasilitas tidak kurang dari satu karyawan Saudi minimal.

– Tahap pertama dari keputusan termasuk membatasi pekerjaan hingga 100% warga Saudi dalam profesi penjualan, yang meliputi penjualan tiket di dalam bioskop, penjualan minuman dan makanan di dalam bioskop, penjualan ritel di dalam bioskop dan profesi pengawasan di dalam bioskop untuk kegiatan bioskop. dan semua kegiatan afiliasinya termasuk dalam kegiatan produksi film, program televisi dan rekaman suara, penerbitan musik, dan pemberian pengecualian untuk beberapa profesi artistik.

– Kementerian menambahkan bahwa keputusan itu termasuk menyediakan lebih dari 11.000 pekerjaan.

Sumber : LOA

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!