Berita InternasionalKabar Saudi

Green Riyadh akan menanam 46.000 pohon di lingkungan Al Ghadir saat fase ke-6 dimulai

Fase ke-6 dari Green Riyadh akan berlangsung pada hari Kamis. Program ini akan menanam 46.000 pohon dan semak belukar di lingkungan Al Ghadir.

Ini akan mencakup pelaksanaan 7 taman, penghijauan 4 sekolah, serta 28 kilometer jalan dan koridor, dan fasilitas kesehatan, di samping 4 lahan kosong.

Selain itu, penghijauan di lingkungan perumahan akan disertai dengan mengadakan acara yang bertujuan untuk mengedukasi warga sekitar tentang dimulainya penghijauan di lingkungan mereka.

Selain itu, akan diadakan pula pameran untuk memperkenalkan kepada warga mengenai semua aspek proyek dan visi ke depannya, tahapan dan durasinya, serta karya-karya yang akan dihasilkan.

Acara di lingkungan Al Ghadir, yang dijadwalkan akan dimulai pada 24 Agustus – 2 September 2023, akan menetapkan visi masa depan untuk lingkungan tersebut, sehingga penduduk dapat melihat lingkungan mereka setelah penghijauan selesai.

Patut dicatat bahwa proyek Green Riyadh bertujuan untuk menanam 7,5 juta pohon, membangun jaringan air yang diolah 100%, meningkatkan tutupan vegetasi hingga 9% dari luas wilayah Riyadh.

Proyek ini juga bertujuan untuk meningkatkan ruang hijau per kapita dari 1,7 meter persegi menjadi 28 meter persegi, atau setara dengan 16 kali lipat. Program ini bercita-cita untuk melakukan penghijauan di 120 lingkungan perumahan di Riyadh pada tahun 2030.

Beberapa desain untuk pekerjaan penghijauan ditetapkan berdasarkan standar internasional dengan mempertimbangkan lingkungan setempat.

Ini termasuk melakukan penghijauan di taman-taman di lingkungan perumahan, penghijauan di sekolah, masjid, jalan, koridor, tempat parkir, lahan kosong, dan gedung-gedung pemerintah.

Karya-karya Green Riyadh dalam 5 fase meliputi lingkungan Al-Naseem, Al Aziziyah, Al Jazirah, Al-Uraija, Qurtubah.

Terdapat 241.000 pohon dan semak belukar, 97 taman, serta penghijauan di 33 sekolah, 83 masjid, 37 tempat parkir, 66 kilometer dari jalan dan koridor di lingkungan Al-Naseem.

Adapun di lingkungan Aziziyah, terdapat 623.000 pohon dan semak belukar, 54 taman, serta penghijauan 61 sekolah, 121 masjid, 78 tempat parkir, 176 kilometer dari jalan dan koridor.

Sementara itu, di lingkungan Al Jazirah terdapat 39.000 pohon dan semak yang ditanam, 11 taman, serta penghijauan di 37 sekolah, 14 masjid, 36 kilometer dari jalan dan koridor.

Ada 110.000 pohon dan semak yang ditanam di lingkungan Al-Uraija, 30 taman, serta penghijauan 19 sekolah, 46 masjid, 70 tempat parkir, 37 kilometer dari jalan dan koridor.

Adapun di lingkungan Qurtubah, terdapat 92.000 pohon dan semak belukar, 34 taman, serta penghijauan 4 sekolah, 56 masjid, 9 tempat parkir, 44 kilometer dari jalan dan koridor, serta penghijauan 8 gedung pemerintah dan 18 lahan kosong.

Program Riyadh Hijau, salah satu dari empat proyek utama Riyadh untuk mencapai tujuan Visi 2030 Arab Saudi, hadir untuk meningkatkan klasifikasi Riyadh di antara rekan-rekannya di kota-kota di dunia.

Program ini juga berharap untuk menjadikannya salah satu kota terbaik untuk hidup dengan meningkatkan nilai ekonomi, meningkatkan peluang investasi, dan merangsang partisipasi sektor swasta.

Program ini juga akan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup dengan membangun area terbuka, mendorong kegiatan di luar ruangan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, serta meningkatkan aktivitas berjalan kaki, kegiatan di luar ruangan, olahraga, dan lainnya.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!