Berita InternasionalGo To SaudiKabar SaudiTanaman

Arab Saudi akan menanam 12 juta pohon dan semak belukar pada tahun 2024

Pusat Nasional Pengembangan Tutupan Vegetasi dan Penanggulangan Desertifikasi sedang mempersiapkan penanaman 12 juta pohon dan semak belukar pada tahun 2024 di seluruh Arab Saudi.

Hal ini menurut Khaled bin Abdullah Al-Abdul Qadir, CEO NCVC, yang mengatakan bahwa air daur ulang akan digunakan untuk semua proyek tersebut.

Al-Abdul Qadir menyampaikan hal tersebut dalam sebuah upacara di Buraidah Oasis baru-baru ini untuk menandai selesainya proyek penanaman 1 juta pohon.

“Implementasi tahap pertama rehabilitasi dataran banjir dan padang rumput akan menjadi saksi rehabilitasi 1.000 dataran banjir dan padang rumput dengan menanam 12 juta pohon dan semak belukar serta menebarkan benih, dan penggunaan teknik panen air hujan,” katanya.

Pusat ini akan bekerja sama dengan cagar alam kerajaan untuk memastikan inisiatif ini berhasil, tambahnya.

Gubernur Qassim, Pangeran Faisal bin Mishaal, meresmikan proyek Green Oasis di Buraidah pada bulan Februari 2020, dengan biaya lebih dari SR77 juta ($ 20,5 juta), di atas lahan seluas 28 juta meter persegi.

“Implementasi tahap pertama rehabilitasi dataran banjir dan padang rumput akan menjadi saksi rehabilitasi 1.000 dataran banjir dan padang rumput,” ujar Khaled bin Abdullah Al-Abdul Qadir, CEO NCVC. (Disediakan)

NCVC telah menandatangani beberapa perjanjian dengan Raja Salman, Raja Abdulaziz, Imam Turki bin Abdullah, Imam Abdulaziz bin Muhammad, dan otoritas cadangan kerajaan Raja Khalid.

Area yang ditargetkan untuk rehabilitasi mencakup 225.000 hektar lahan terdegradasi di satu area, dan 1,9 juta hektar dataran banjir dan padang rumput.

Upaya-upaya ini merupakan bagian dari tujuan Inisiatif Hijau Saudi untuk menanam 10 miliar pohon di negara tersebut.

NCVC juga telah mengimplementasikan beberapa proyek lain, termasuk menanam 1 juta pohon di Padang Rumput Al-Khafs di cagar alam Raja Abdulaziz, dan 400.000 anakan pohon lokal di cagar alam Imam Turki bin Abdullah.

Selain itu, NVC memasok 1,2 juta bibit kepada cagar alam Raja Salman, dan 600.000 pohon dan semak belukar ditanam di cagar alam Imam Abdulaziz bin Mohammed.

Talal Al-Harigi, CEO cagar alam Imam Abdulaziz bin Mohammed, dan Al-Abdul Qadir telah menandatangani perjanjian untuk mengimplementasikan inisiatif ini.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!