Berita InternasionalCOVID19Kabar Saudi

MoH KSA : Tidak ada tindakan kesehatan tambahan yang diperlukan untuk mutan Virus Corona EG.5

Kementerian Kesehatan Arab Saudi telah menekankan bahwa EG.5, varian virus corona baru, tidak memiliki efek yang nyata pada tingkat atau keparahan penyakit, dan oleh karena itu tidak diperlukan tindakan kesehatan tambahan.

Sebagai jawaban atas pertanyaan tentang mutan baru tersebut, seorang sumber di kementerian mengatakan : “Sejauh ini, EG.5 tidak memicu alarm apa pun dalam hal tingkat keparahan penyakit.”

Kementerian sedang menindaklanjuti perkembangan urutan genetik virus corona (COVID -19), dan telah memantau beberapa sub-mutan Omicron, termasuk mutan EG.5, melalui laboratorium Otoritas Kesehatan Masyarakat (Weqaya), kata sumber tersebut.

Sebagai keturunan Omicron, EG.5 atau Eris sudah menjadi sub-varian virus corona yang dominan, menginfeksi lebih banyak orang daripada jenis lainnya. Sejauh ini, EG.5 tidak memicu alarm apa pun dalam hal tingkat keparahan penyakit, meskipun laporan awal menunjukkan bahwa virus ini mungkin lebih mudah menular. Virus ini telah melampaui XBB.1.16, sub-varian Omicron lain yang sangat menular yang sempat menjadi berita beberapa bulan yang lalu.

Varian EG.5 saat ini merupakan jenis virus corona yang paling dominan di Amerika Serikat. Pada tanggal 18 Agustus, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) memperkirakan EG.5 bertanggung jawab atas 20,6 persen infeksi baru.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!