Kabar SaudiKesehatan

Kementerian Kesehatan memperingatkan masyarakat agar tidak terpapar panas yang ekstrem

Kementerian Kesehatan telah memperingatkan masyarakat agar tidak terpapar panas ekstrem yang biasa terjadi di sebagian besar wilayah Arab Saudi selama musim panas.

Paparan panas ekstrem berbahaya bagi kesehatan manusia, kata Kemenkes, menjelaskan bahwa risiko yang paling menonjol adalah kekeringan kulit, sengatan matahari, dan kelelahan akibat panas.

Kementerian Kesehatan menjelaskan bahwa cara yang paling penting untuk menghindari gelombang panas adalah tetap berada di tempat teduh pada jam-jam antara pukul 11.00 dan 15.00, serta mengenakan pakaian pelindung matahari yang panjang, menutup kepala, menggunakan tabir surya, memakai kacamata hitam, dan minum air dan cairan yang cukup.

Patut dicatat bahwa peringatan Kemenkes ini muncul bertepatan dengan pernyataan peringatan yang dikeluarkan oleh Pusat Metrologi Nasional (NCM) yang mengindikasikan bahwa Arab Saudi akan mengalami gelombang panas, dan mencatat bahwa efek dari suhu tinggi akan berlanjut hingga akhir minggu ini.

NCM menyatakan bahwa suhu tinggi akan berkisar antara 48-50 derajat Celcius di wilayah timur (Al-Sharqiyah) dan 46-48 derajat Celcius di bagian timur dan selatan wilayah Riyadh, bagian timur wilayah Al-Qassim, serta bagian barat wilayah Madinah.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!