Berita InternasionalKabar Saudi

MHRSD meluncurkan platform terpadu layanan verifikasi keterampilan

Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial (MHRSD), bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri, meluncurkan platform terpadu untuk Layanan Verifikasi Keterampilan untuk memverifikasi kualifikasi pekerja asing.

MHRSD, yang diwakili oleh Program Akreditasi Profesional, akan mengimplementasikan tahap pertama layanan ini secara bertahap di 62 negara melalui platform tersebut.

MHRSD, yang diwakili oleh Program Akreditasi Profesi, akan mengimplementasikan tahap pertama layanan ini secara bertahap di 62 negara melalui platform tersebut. Hal ini sesuai dengan strategi kementerian yang bertujuan untuk membangun pasar tenaga kerja yang menarik dan memberdayakan serta mengembangkan lingkungan kerja.

Layanan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pekerja ekspatriat adalah pemegang kualifikasi akademik terakreditasi sebelum memasuki pasar tenaga kerja Saudi, dan berfokus pada mengambil profesi dan pekerjaan sesuai dengan kualifikasi pendidikan dan akademik, di samping memverifikasi kesesuaian kualifikasi akademik dengan tingkat, bidang pendidikan, dan pengalaman yang diperlukan untuk profesi tersebut.

Layanan verifikasi kejuruan akan berkontribusi untuk meningkatkan tingkat kualitas tenaga kerja ekspatriat di Kerajaan, dan memastikan bahwa pekerja yang tidak memenuhi syarat secara akademis tidak mendapatkan tempat di pasar tenaga kerja. Melalui program ini, kementerian berupaya untuk mengatur pasar tenaga kerja, meningkatkan kualitas tenaga kerja, meningkatkan tingkat layanan profesional, dan meningkatkan produktivitas.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!