Berita InternasionalGo To SaudiKabar Saudi

Pembayaran sewa tempat tinggal di Arab Saudi harus dikirim melalui platform online

Mulai 15 Januari, semua transaksi keuangan yang terkait dengan pembayaran sewa harus dilakukan melalui platform Ejar online, Otoritas Umum Real Estat Arab Saudi telah mengkonfirmasi. Pembayaran digital dapat dilakukan melalui saluran Mada atau SADAD Ejar dengan menggunakan nomor pascabayar 153, tambahnya.

Keputusan tersebut mempengaruhi semua pembayaran sewa tempat tinggal, dan setelah 15 Januari, bukti pembayaran di luar saluran digital yang telah disetujui ini tidak akan diterima, Saudi Press Agency melaporkan pada hari Selasa. Keputusan tersebut saat ini tidak mempengaruhi kontrak sewa komersial.

Otoritas ini mengatakan bahwa mereka akan mulai menghapus tanda terima elektronik untuk pembayaran karena pembayaran akan diselesaikan secara otomatis melalui saluran digital, tanpa perlu tanda terima terpisah.

Perubahan ini mencerminkan keputusan Kabinet Arab Saudi yang menyerukan pengembangan layanan elektronik untuk pembayaran sewa guna melayani kepentingan sektor penyewaan dengan lebih baik dengan mempermudah penyewa mengirim pembayaran kepada tuan tanah mereka.

Otoritas tersebut mengatakan bahwa semua kontrak antara pemilik dan penyewa akan didokumentasikan di platform Ejar oleh broker real estate berlisensi, dan setelah itu pembayaran digital dapat dimulai dalam lima hari kerja.

Selain mempermudah pembayaran, para pejabat mengatakan bahwa Ejar bertujuan untuk menjaga hak-hak penyewa selama proses penyewaan, mulai dari pemeriksaan awal properti hingga penandatanganan kontrak dengan pemilik, yang kemudian berkewajiban untuk melakukan pemeliharaan rutin dan bertanggung jawab atas keamanan bangunan.

Pihak berwenang menambahkan bahwa pembayaran digital melalui Ejar menawarkan sejumlah keuntungan dan manfaat dalam proses penyewaan, termasuk melindungi hak-hak semua pihak, dokumentasi yang tepat untuk semua pembayaran, meningkatkan transparansi di sektor ini, dan mengurangi penipuan real estat.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!