Berita InternasionalSaudi SportSports

Persaingan memanas: Semua mata tertuju pada King Fahd Sports City

Kota Riyadh yang semarak akan menjadi saksi tontonan yang tiada duanya saat Al Hilal dan Al Nassr, dua kekuatan sepak bola, bersiap-siap untuk Derby Riyadh yang telah dinanti-nanti akhir pekan ini di King Fahd Sports City yang ikonik.

Saat matahari terbenam pada hari Jumat, derby utama pertama Liga Profesional Saudi musim 2023-24 menjanjikan pertarungan dengan proporsi epik, dengan Al Hilal memimpin klasemen dan menjamu Al Nassr yang berada di posisi kedua. Pertaruhannya tidak bisa lebih tinggi dalam pertandingan yang melampaui batas-batas sepak bola Saudi-ini adalah persaingan regional yang memicu semangat dan menentukan warisan.

Persaingan Historis

Derby Riyadh adalah permata di mahkota sepak bola Arab Saudi, yang menampilkan klub-klub utama ibu kota, Al Hilal dan Al Nassr. Persaingan sengit mereka, yang berjarak kurang dari 10 kilometer di kota ini, lebih dari sekadar kompetisi-ini adalah pertarungan untuk memperebutkan hak untuk membanggakan diri dan satu langkah menuju kejayaan RSL.

Di lapangan, Al Hilal membanggakan rekor tujuh gelar RSL, sementara Al Nassr menguntit di belakangnya dengan tiga gelar. Musim-musim terakhir telah menyaksikan jungkat-jungkit kemenangan, dengan Al Nassr meraih gelar pada 2018-19 dan Al Hilal merespons dengan gelar juara pada musim berikutnya.

Pertarungan Head-to-Head

Angka-angka tersebut menceritakan kisah mereka sendiri dari 30 pertemuan mereka di era RSL, dengan Al Hilal memenangkan 15 pertandingan dan Al Nassr mengamankan sembilan kemenangan. Gol, drama, dan gol penyeimbang di menit-menit akhir telah menentukan pertemuan mereka, menciptakan perpaduan memabukkan yang membuat para penggemar tetap berada di tepi tempat duduk mereka.

Drama Musim Lalu

Gema dari pertandingan musim lalu masih bergema-hasil imbang 2-2 yang mendebarkan hanya beberapa hari sebelum kedatangan Cristiano Ronaldo yang bersejarah di sepak bola Arab Saudi, dan kemenangan 2-0 yang berdampak bagi Al Hilal yang memupuskan aspirasi gelar Al Nassr.

Formasi Musim Ini

Kedua tim memasuki pertandingan derbi ini dengan performa gemilang. Al Hilal, yang belum terkalahkan musim ini, meraih tujuh kemenangan beruntun, termasuk kemenangan bersejarah 9-0. Al Nassr, di sisi lain, telah bangkit sejak dua kekalahan pembuka mereka, membanggakan rekor tak terkalahkan dalam 12 pertandingan.

Pemain yang Harus Diperhatikan

Sorotan utama tertuju pada para maestro lapangan, termasuk pemain baru Al Hilal, Kalidou Koulibaly dan Aleksandar Mitrovic, dan trio bertabur bintang Al Nassr yang terdiri dari Otávio, Sadio Mané, dan Cristiano Ronaldo yang legendaris.

Pelatihan Bentrokan

Di ranah manajerial, Jorge Jesus yang berpengalaman dari Al Hilal berhadapan dengan Luis Castro yang berpengalaman dari Al Nassr, menambahkan lapisan intrik tambahan pada pertarungan taktis.

Derby Riyadh bukan hanya sebuah pertandingan sepak bola; ini adalah benturan budaya, sejarah, dan aspirasi. Dengan King Fahd Sports City yang terjual habis dan diperkirakan akan menjadi kuali emosi, Derby Riyadh siap untuk memberikan tontonan sepak bola yang akan terukir dalam ingatan para penggemar selama bertahun-tahun yang akan datang.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!