Berita InternasionalSaudi SportSports

Piala Dunia FIFA Arab Saudi 2034, Bahrain dan Kuwait mendukung keputusan Kerajaan

Kuwait dan Bahrain pada hari Kamis menyatakan “dukungan penuh” mereka untuk tawaran Arab Saudi sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA pada tahun 2034, menyuarakan kepercayaan diri dalam upaya Kerajaan untuk mewakili sepak bola Asia, Arab, dan Teluk di panggung global.

Pendukung Arab Saudi memegang replika Trofi Piala Dunia FIFA menjelang pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia Qatar 2022 antara Arab Saudi dan Meksiko di Stadion Lusail di Lusail, sebelah utara Doha pada 30 November 2022

Abdullah Al-Shaheen, Ketua Asosiasi Sepak Bola Kuwait (KFA) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa KFA akan menjadi salah satu pendukung terkuat tawaran Saudi, memuji kemampuan Kerajaan untuk menarik penggemar sepak bola global, demikian dilaporkan Kantor Berita Resmi Arab Saudi (SPA).

“Di depan Anda, Arab Saudi, dan kami bersama Anda. Kuwait mendukung upaya Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034,” KFA memposting di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Kerajaan Bahrain juga menyambut baik tawaran sepak bola Saudi.

Kementerian Luar Negeri Bahrain menyatakan keyakinannya pada kemampuan Kerajaan untuk menyelenggarakan turnamen bergengsi dan melanjutkan peran globalnya yang terkemuka, menurut pernyataan kementerian tersebut.

Bahrain bangga dengan pencapaian perkembangan Arab Saudi dan catatan keberhasilannya dalam menyelenggarakan acara-acara global, politik, ekonomi, dan olahraga yang luar biasa dan terkenal, kata kementerian itu.

Tawaran Arab Saudi datang setelah partisipasi tim sepak bola nasional negara tersebut dalam enam turnamen Piala Dunia sebelumnya, termasuk Piala Dunia FIFA 2022 yang diadakan di Qatar di mana mereka secara luar biasa mengalahkan Argentina yang dipimpin oleh Lionel Messi dengan skor 2-1.

“Pengumuman ini merupakan langkah penting dan alami dalam perjalanan kami sebagai negara yang bergairah dengan sepak bola dan perwujudan nyata dari proses kesuksesan yang disaksikan oleh Kerajaan,” kata Menteri Olahraga dan Ketua Komite Olimpiade dan Paralimpik Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Turki al-Faisal.

Sejak 2018, Kerajaan telah berhasil menyelenggarakan lebih dari 50 acara olahraga internasional termasuk sepak bola, olahraga motor, golf, olahraga elektronik, tenis, dan turnamen berkuda.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!