Berita InternasionalKabar Saudi

Arab Saudi akan meluncurkan saluran baru ‘Saudia Alaan’ pada Hari Nasional

Arab Saudi akan meluncurkan saluran baru berjudul ‘Saudia Alaan’ (Saudia Now) bersamaan dengan perayaan Hari Nasional ke-93 yang jatuh pada tanggal 23 September.

Menteri Media dan Ketua Dewan Direksi Otoritas Penyiaran Saudi (SBA) Salman Al-Dosari mengumumkan pada hari Rabu peluncuran saluran baru tersebut. Dia mengatakan bahwa saluran tersebut akan berfungsi sebagai platform resmi Saudi untuk menyiarkan semua acara resmi dan kegiatan serta program hiburan.

‘Saudia Alaan’ bertujuan untuk menyoroti pertumbuhan yang kuat dan perkembangan pesat yang disaksikan oleh Kerajaan dan skala besar dari acara-acara yang diselenggarakannya dalam upaya untuk mencapai tujuan Visi 2030 yang ambisius di masa depan. Ini mewakili penyelenggaraan beragam acara dan konferensi lokal, regional dan internasional, di semua domain politik, ekonomi, pendidikan dan hiburan.

Al-Dosari menekankan pentingnya media untuk mengikuti perkembangan pembangunan dan pembangunan nyata di berbagai tingkatan, dengan mengatakan bahwa ini adalah salah satu indikator yang mencerminkan ukuran gerakan ini dalam hal momentum acara, kegiatan, acara dan konferensi yang disaksikan oleh Kerajaan. “Hal ini juga dilengkapi dengan peran media yang merupakan cermin reflektif dari peristiwa-peristiwa nasional, dan dalam kerangka kekuatan lunak yang diikuti Arab Saudi dalam merefleksikan citra Kerajaan ke seluruh dunia. Langkah ini hanyalah sebagian kecil dari upaya besar yang dilakukan oleh SBA sebagai bagian dari strateginya untuk meningkatkan konten lokal dan mencapai program transformasi,” tambahnya.

Sementara itu, Mohammed Al-Harthi, CEO SBA, mengatakan bahwa pihaknya telah menyelesaikan semua persiapan untuk meluncurkan saluran baru tersebut. “Saluran baru ini akan didedikasikan untuk meliput berbagai acara, peristiwa, dan kegiatan yang berlangsung di Kerajaan, berdasarkan peran SBA dalam berkontribusi pada pengembangan semua sektor dan integrasi dengan entitas mitra. Saluran baru ini akan mengalokasikan slot waktu untuk meliput acara secara langsung dan akan diintegrasikan dengan platform jejaring sosial untuk menjangkau segmen pemirsa terbesar serta untuk menciptakan interaksi dengan publik,” jelasnya.

Al-Harthi mengatakan bahwa otoritas juga telah bekerja untuk menciptakan kemitraan dengan berbagai entitas untuk meningkatkan konten saluran dan menyediakan layanan berkualitas tinggi. “Peluncuran saluran ini muncul sebagai hasil dari lonjakan permintaan untuk liputan acara, kegiatan, pameran, dan konferensi di semua wilayah Kerajaan, terutama mengingat meningkatnya jumlah acara, pameran, dan konferensi yang diselenggarakan oleh Kerajaan. Sebanyak 5.650 lisensi acara telah dikeluarkan selama tahun 2022, dan ini merupakan peningkatan sebesar 367 persen dibandingkan dengan tahun 2021, “di samping peran saluran tersebut dalam mencapai strategi perusahaan dan institusi yang berusaha untuk mendapatkan akses ke segmen publik yang besar dan beragam di Kerajaan,” tambahnya.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!