Berita InternasionalKabar Saudi

Arab Saudi mendapatkan sertifikasi WHO untuk menghilangkan lemak trans

Arab Saudi telah memperoleh sertifikasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk menghilangkan lemak trans, kantor berita SPA yang dikelola negara melaporkan pada hari Rabu.

Sertifikasi yang diberikan kepada Kerajaan, melalui Otoritas Makanan dan Obat-obatan Saudi, menempatkan Arab Saudi di antara lima negara pertama di seluruh dunia yang menerima pengakuan tersebut.

Pencapaian ini merupakan bagian dari tujuan Visi 2030 dan program transformasi sektor kesehatan, yang bertujuan untuk meningkatkan tindakan pencegahan terhadap risiko kesehatan dan mendorong gaya hidup sehat.

WHO memberikan sertifikasi berdasarkan beberapa kriteria, termasuk menerapkan kebijakan penghapusan asam lemak trans dengan praktik terbaik oleh negara anggota dan membangun sistem pemantauan dan penegakan hukum yang kuat.

Sebuah tim penasihat teknis internasional dari badan PBB memeriksa undang-undang Saudi, kemampuan laboratorium Saudi untuk menganalisis lemak trans buatan, dan mekanisme pengendalian produk makanan.

Arab Saudi mendapatkan sertifikasi bersama Denmark, Lithuania, Polandia, dan Thailand.

Dengan menghilangkan lemak trans yang diproduksi secara industri, Kerajaan telah meningkatkan nilai gizi produk makanannya dan membuat langkah signifikan untuk mencapai target program transformasi sektor perawatan kesehatan.

Hal ini termasuk meningkatkan umur rata-rata individu di Kerajaan, mengurangi prevalensi penyakit kronis seperti penyakit kardiovaskular, dan memastikan kehidupan yang memuaskan, sehat, dan berkualitas tinggi bagi semua anggota masyarakat.

Sejalan dengan Visi 2030 dan rekomendasi WHO, SFDA mengembangkan undang-undang dalam beberapa tahun terakhir untuk menghilangkan lemak trans, melarang penggunaan minyak terhidrogenasi parsial dalam industri makanan.

Peraturan ini berlaku untuk semua makanan yang ditujukan untuk konsumsi manusia, kecuali minyak terhidrogenasi yang sepenuhnya berasal dari sumber alami dan lemak trans dari produk hewani.

Putaran kedua sertifikasi WHO tentang penghapusan lemak trans akan dimulai tahun depan.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!