Berita InternasionalKabar Saudi

Tingkat pengangguran di kalangan warga Saudi turun menjadi 8,6% di 3Q

Tingkat pengangguran untuk total populasi di Arab Saudi mencapai 5,1 persen pada kuartal ketiga tahun 2023, menurut angka terbaru yang dirilis oleh Otoritas Umum Statistik Arab Saudi (GASTAT). Ini menunjukkan penurunan 0,7 persen dari kuartal ketiga tahun 2022 dan peningkatan 0,2 persen dari kuartal kedua tahun ini.

Tingkat pengangguran di antara warga Saudi mencapai 8,6 persen pada kuartal ketiga 2023, turun 1,3 persen dibandingkan dengan kuartal yang sama pada 2022, dan naik 0,3 persen dibandingkan dengan kuartal kedua tahun ini.

Tingkat pengangguran di antara pria Saudi adalah 9,9 persen, sementara itu mencapai 5,8 persen untuk total populasi pria di Kerajaan pada kuartal ketiga 2022.

Tingkat partisipasi wanita Saudi dalam angkatan kerja naik 0,6 persen, mencapai 35,9 persen sementara rasio pekerja wanita terhadap total populasi juga meningkat 0,3 persen, mencapai 30,1 persen. Tingkat pengangguran di kalangan perempuan Saudi naik 0,6 persen mencapai 16,3 persen, dibandingkan dengan kuartal sebelumnya di tahun yang sama.

Sedangkan untuk pria Saudi, tingkat partisipasi di pasar tenaga kerja dan rasio tenaga kerja terhadap populasi menurun 0,7 persen, masing-masing mencapai 66,8 persen dan 63,7 persen, dan tingkat pengangguran stabil di 4,6 persen dibandingkan dengan kuartal sebelumnya di tahun yang sama.

Usia kerja dasar – dari 25 dan 54 tahun – di antara pria dan wanita Saudi menunjukkan peningkatan 0,3 persen, mencapai total 68,2 persen selama kuartal ketiga tahun ini sementara rasio lapangan kerja terhadap populasi stabil di 62,8 persen. Di sisi lain, tingkat pengangguran meningkat 0,4 persen menjadi 7,9 persen dibandingkan dengan kuartal sebelumnya di tahun yang sama.

Untuk warga Saudi berusia 55 tahun ke atas, indikator pasar tenaga kerja pada kuartal ketiga 2023 menunjukkan penurunan rasio pekerja terhadap populasi dan tingkat partisipasi dalam angkatan kerja, dengan sedikit peningkatan pada tingkat pengangguran dibandingkan dengan kuartal sebelumnya di tahun yang sama.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!