Berita InternasionalKabar Saudi

Pelajar Saudi bersinar di kontes sains internasional

Para siswa Arab Saudi yang bersaing dengan kontestan dari 55 negara berhasil meraih tiga penghargaan di Olimpiade Sains Junior Internasional 2023.

Kompetisi yang diadakan di ibu kota Thailand, Bangkok, berlangsung dari tanggal 1 hingga 10 Desember.

Mewakili Arab Saudi adalah Yayasan Raja Abdulaziz dan Sahabatnya untuk Keberbakatan dan Kreativitas (Mawhiba), dan Kementerian Pendidikan.

Hussein Habib Al-Saleh meraih medali perak, sementara Suha Suleiman Al-Salama dan Reda Emad Al-Khalaf meraih perunggu, menambah jumlah medali yang diraih tim sains Arab Saudi menjadi 30 – satu emas, enam perak, dan 23 perunggu.

Dalam sebuah postingan di X, Mawhiba mengatakan: “Tim Saudi mendapatkan tiga penghargaan internasional di Olimpiade Sains Junior Internasional #IJSO2023, yang berlangsung di Thailand dan diikuti oleh 304 siswa yang mewakili 55 negara. Selamat kepada Kerajaan kami, para siswa kami, dan mitra strategis kami @moe_gov_sa.”

Setiap anggota tim Kerajaan menjalani pelatihan intensif di Mawhiba, yang dilakukan oleh sekelompok pelatih ahli dari Saudi dan asing.

Memuji upaya para siswa, Amal Al-Hazzaa, sekretaris jenderal Mawhiba, berterima kasih kepada kementerian, keluarga para siswa, dan sekolah-sekolah serta para guru atas dukungan mereka.

Ia mengatakan: “Mawhiba berusaha keras dalam semua inisiatifnya untuk menginspirasi dan memotivasi para siswa Saudi yang berbakat dengan pikiran dan kemampuan luar biasa, memungkinkan mereka untuk bersaing secara global dalam bidang ilmiah, teknologi, dan terapan.

“Organisasi ini bertujuan untuk mendorong mereka menuju kesuksesan dalam jalur ilmiah dan teknologi yang menginspirasi, dengan memprioritaskan kepentingan nasional.”

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!