Berita InternasionalKabar SaudiKesehatan

Dr. Asiri: 100 rumah sakit dan pusat layanan kesehatan untuk memantau infeksi saluran pernapasan

Dr. Abdullah Asiri, asisten wakil menteri kesehatan untuk kesehatan pencegahan, mengatakan bahwa kementerian telah memobilisasi total 100 rumah sakit dan pusat kesehatan untuk memantau infeksi saluran pernapasan. Dia mengatakan bahwa ini adalah bagian dari mekanisme yang telah diadopsi oleh Arab Saudi untuk memantau jenis-jenis infeksi pernapasan dan penyebabnya.

Asiri, yang juga konsultan penyakit menular di kementerian tersebut, mengatakan bahwa Arab Saudi telah mengatur jaringan pusat pemantauan, termasuk 30 rumah sakit dan 70 pusat layanan kesehatan primer, yang didistribusikan secara geografis dan demografis. Pusat-pusat pemantauan medis ini akan mengumpulkan data tentang infeksi pernapasan, terutama kasus-kasus serius, dan sampel pernapasan (usapan) akan diperiksa pada dua tingkat.

Dia mengatakan bahwa pemeriksaan sampel tingkat pertama dilakukan di pusat pemantauan, dan itu termasuk influenza, coronavirus, dan virus syncytial pernapasan, sedangkan tingkat kedua dilakukan di laboratorium Otoritas Kesehatan Masyarakat (Weqaya) dan itu termasuk kuman lainnya, dengan sub klasifikasi influenza dan pengurutan genetik virus corona.

Dr. Asiri memperingatkan kemungkinan kembalinya infeksi saluran pernapasan dan penyebabnya ke tingkat sebelum merebaknya pandemi COVID-19 karena kelalaian dalam melakukan tindakan pencegahan. Dia menekankan bahwa virus dan bakteri yang saat ini menyebar adalah jenis yang biasa, dan saat ini tidak ada indikasi penyebaran epidemi baru.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!